LOMBA SEMINAR TEKNIK SDA TINGKAT KARYAWAN MUDA LINGKUP BWS NUSA TENGGARA I

26/04/2018

0 0
Loading...




Mengawali kegiatan Kepala Seksi Perencanaan dan Program Sri Utami Sudiarti,ST.MT membacakan sambutan dari Kepala BWS Nusa Tenggara I, Ir.Asdin Julaidy,MM.MT  yang isinya, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai salah satu wadah untuk meningkatkan dan mengembangkan wawasan, pengetahuan, inovasi serta memaksimalkan kreativitas daya pikir ,dan daya cipta para karyawan muda dilingkup BWS Nusa Tenggara I. Serta diharapkan dapat memberikan kontribusi yang bersifat pembelajaran khususnya bagi para karyawan muda yang sedang menempuh dan akan menyelesaikan program master (S2) di bidang pengelolaan sumber daya air.

Berbicara mengenai sumber daya manusia, tentu tidak akan terlepas dari kreativitas dan inovasi karyawan muda sebagai generasi penerus Bangsa. Sehingga setiap karyawan muda harus memiliki sikap - sikap produktif, kreatif, kritis, sistematis serta mandiri untuk menjamin terbentuknya generasi penerus yang lebih baik. Diharapkan dengan acara ini dapat menyiapkan Engineer dibidang pengelolaan sumber daya air yang Kreatif, Inovatif dan Berdaya Saing Tinggi.

Dengan pertimbangan - pertimbangan itulah selaku Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara I pada tahun ini memberikan dukungan pada acara Lomba Seminar Teknik SDA Tingkat Karyawan Muda di lingkup BWS Nusa Tenggara I.

Adapun Hasil Lomba :

Juara I diraih oleh Irwansyah, ST., M.Eng. dengan judul kajian “GIS SDA Berbasis Model dan Web Untuk Mempermudah Stakeholder Dalam Mengakses Informasi SDA”.

 Juara II diraih oleh Febrian Kusumajaya, ST., MT. dengan judul kajian “Analisis Pengaruh Jarak dan Jumlah Bahan Peledak Terhadap Tingkat Getaran Tanah Pada Pembangunan Bendungan Bintang Bano”.

Sementara untuk Juara ke III diraih Dinul Hayat, ST.,M.PSDA. dengan judul kajian “Kajian Waduk Sebagai Pengendali Banjir Dengan HEC-HMS”.

 

Hadir pada kesempatan ini para Satker dan PPK di Lingkup BWS Nusa Tenggara I, serta para peserta yaitu sebanyak 12 Kelompok yang masing - masing kelompok terdiri dari 3 orang serta Dewan juri yang terdiri dari akademisi UNRAM : Yusron Saadi,ST.M.Sc,Ph.D, Dr.Ery Setiawan, ST.MT dan Agustono Setiawan,ST.M.Sc. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Senin 23 April 2018 di Aula Irigasi BWS Nusa Tenggara I.

Facebook
Youtube
Jumlah Pengunjung

   32844

Hari ini : 8
Kemarin : 136
Total Pengunjung : 32844
Jejak Pendapat
Apakah Website Ini cukup membantu anda dalam mencari Informasi SDA ?