PERTEMUAN DAN PELATIHAN RBO (RIVER BASIN ORGANIZATION) DI BALAI WILAYAH SUNGAI NUSA TENGGARA I

26/04/2018

0 0
Loading...




Kegiatan ini berlangsung pada Hari Kamis Tanggal 19 April 2018 di Aula BWS Nusa tenggara I Gerimax Indah Narmada. Selaku Kepala BWS Nusa Tenggara I Ir. Asdin Julaidy, MM., MT membuka acara pertemuan yang dilaksanakan antara Tim Self Assessment Performance Banchmarking BWS Nusa Tenggara I serta Unit Kerja yang ada di Bws Nusa Tenggara I dengan Subdit Kelembagaan yang diwakili oleh Kasi Kelembagaan I Diah Sriyati, MSi peserta pelatihan RBO Performance Banchmarking B(BWS) Wilayah Indonesia Timur serta Tim JICA (Japan International Cooperation Agency) yang diwakili oleh Mr. Kashuki Suzuki, sedangkan dari Balai Diklat Wilayah VI Surabaya diwakili oleh Sri Astutik dan Mardiana.

Dengan semangat pengabdian dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam hal pemanfaatan air, bahwa pengelolaan Suber Daya Air harus dilakukan secara menyeluruh atau Integrated Water Resources Management (IWRM). Hal ini dilakukan mengingat semakin kompleksnya persoalan pengelolaan sumber daya air, namun kita tetap melangkah maju mengemban tugas yang diberikan dalam mengelolasumber daya air. Oleh karena itu dalam rangka mewujudkan hal tersebut, salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui pelatihan RBO (River Basin Organization) Performance Benchmarking. Pelatihan dilaksanakan selama 5 (lima) hari dari tanggal 16 hingga 20 April 2018 dan dibuka oleh Kepala Diklat Wilayah VI Surabaya, Kholid Nasution, S.Si, MT. pada kesempatan tersebut hadir pula Ir. Lalu Erwin Rosdianto, ST. MT. Kasubag Tata Usaha BWS Nusa Tenggara I.

Agenda dari kegiatan Pertemuan dan Pelatihan ini adalah untuk memberikan  penjelasan atas pertanyaan pada pelaksanaan pelatihan RBO (River Basin Organization) Performance Benchmarking dan memberikan tanggapan pada latihan melaksanakan peer review serta melihat bukti dokumen pendukung dari 15 indikator yang ditetapkan dalam penilaian Self Assessment RBO-PB tahun 2017 di Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara I.

Tujuan Kegiatan tersebut adalah memberikan informasi kepada para peserta pelatihan dengan materi peer review atas self assessment (SA) yang dilakukan oleh BWS Nusa Tenggara I dan melakuakan pengecekan ketersediaan dokumen pendukung penilaian SA. Pada acara ini pula turut hadir  Ketua Komunitas IBRA Baiq Indraningsih, SE dan Pengurus GP3A Jurang Sate Suhaili dan Mujahidi. Serta diakhir acara para peserta menyempatkan diri melakukan kunjung ke Studio Alokasi Air (Unit Alokasi Air), Ruang Unit Informasi SDA, Ruang Kearsipan, dan Ruang Laboratorium Mekanika Tanah.

Facebook
Youtube
Jumlah Pengunjung

   13583

Hari ini : 30
Kemarin : 160
Total Pengunjung : 13583
Jejak Pendapat
Apakah Website Ini cukup membantu anda dalam mencari Informasi SDA ?