SILATURAHMI BALAI WILAYAH SUNGAI NUSA TENGARA I MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 1439 H

21/05/2018

0 0
Loading...




Kepala BWS Nusa Tenggara I, Ir.Asdin Julaidy,MM.MT beserta Jajarannya menyelenggarakan acara silaturahmi dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H tahun 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at, 11 Mei 2018 di Aula Irigasi BWS Nusa Tenggara I.

Lebih lanjut dalam sambutannya beliau menyampaikan, Alhamdulillah bagi kita kaum muslimin merupakan suatu kebahagiaan, karena kita bertemu kembali dengan Bulan Suci Ramadhan. Saya selaku pribadi maupun sebagai kepala BWS Nusa Tenggara, mengajak seluruh kita untuk menyambut kedatangan bulan ramadhan yang penuh rahmat, kemuliaan dan maghfirah dengan suka cita. Mari kita jadikan bulan suci ini, sebagai upaya peningkatan kapasitas diri dan guna meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Bagi kaum muslimin sudah selayaknya menyambut  Bulan Suci Ramadhan ini dengan penuh kegembiraan, karena Bulan Suci Ramadhan mengandung berbagai maanfaat yang tidak ada pada bulan yang lainnya. Mari kita jalankan ibadah puasa dengan penuh rasa syukur kepada allah SWT, sebagaimana kewajiban puasa yang disebutkan Allah SWT, dalam surat al-baqarah ayat 183: “ Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan kepada kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan kepada orang-orang sebelum kamu , mudah-mudahan kamu menjadi orang yang bertaqwa.”

Marilah kita mempersiapkan mental agar Bulan Suci Ramadhan bisa menjadi momentum memperbaiki diri dan menghilangkan penyakit bathin, seperti fitnah, dengki, takabbur, dan lain-lain. Kita luruskan dan kuatkan niat kita untuk memanfaatkan bulan ramadhan tahun ini agar lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya, seraya kita tinggalkan semua perbuatan dan semua hal yang bisa membuat kita berdosa di hadapan Allah SWT.

Ibadah puasa janganlah dijadikan sebagai alasan mengurangi produktifitas kerja karena rasa lapar dan dahaga, tapi jadikanlah ibadah puasa sebagai dorongan untuk meningkatkan produktifitas, karena setiap amal baik yang kita laksanakan pada Bulan Suci Ramadhan dinyatakan sebagi ibadah yang mendapat pahala besar di sisi Allah SWT.

Pada kesempatan ini, saya dan keluarga mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh karyawan dan karyawati BWS Nusa Tenggara I, dan selamat menjalankan ibadah bagi seluruh karyawan dan karyawati BWS Nusa Tenggara I.