FESTIVAL FORUM KAWASAN TIMUR INDONESIA VIII

12/11/2018

0 0
Loading...




Festival Forum Kawasan Timur Indonesia adalah sebuah Forum untuk berbagi praktek cerdas, pengalaman dan pembangunan dari tingkat lokal untuk meningkatkan rasa kepemilikan, mengharmonisasikan memperbaiki pengelolaan program ke arah pembangunan nasional.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Dr.Ir.H.M.Basuki Hadimoeldjono,M.Sc berkesempatan menjadi Key Note Speaker. Dalam pemaparan beliau menyampaikan progres Pembangunan Infrastruktur di bidang Sumber Daya Air (pengairan), Bidang Bina Marga, Bidang Cipta Karya dan Bidang Perumahan. Dan diisi juga oleh sambutan Wakil Duta Besar Negara Australia. Serta turut hadiri juga para peserta Forum Kawasan Timur Indonesia bersama para pembina BaKTI yaitu Willi Toisuta, Winarni Monoarfa (ketua POKJA KTI) , Erna Witular, M.J.Papilaya, Jan Pieter Karafir dan Fary Francis Ketua Komisi V DPR RI.

Showcase praktek cerdas diantaranya : Kalodi Kampung Ekologi Penjaga Tidore, Data Yang Mengubah Dunia Sistim Administrasi dan Informasi Kampung dan Distrik di Papua dan Papua Barat,PANADA ( Portal Analisa Data Berbasis Peta di Kota Manado, Dari Pendidikan Karakter Kewira usahaan Sosial. Disamping itu ada INSPIRATOR dan SIDE EVENT. Dan Festival Forum Kawasan Timur Indonesia yang ke VIII ini diselenggarakan di Ujung Pandang Sulsel dari tanggal 24 - 25 Oktober 2018.