Indonesian English

DETEKSI DINI WUJUDKAN WANITA INDONESIA BEBAS KANKER SERVIKS DAN PAYUDARA

Kamis, 19 Oktober 2017 04:14

Kanker Serviks dan Pyudara 1

 

Bulan Oktober merupakan bulan peduli Kanker Payudara Internasional yang diperingati diseluruh Dunia. Kegiatan ini setiap tahun diadakan di Indonesia yang bertujuan untuk menggugah kepedulian kita untuk menjaga kesehatan dan juga memberikan pemahaman serta dukungan akan pentingnya kesehatan tubuh agar terhindar dari kanker serviks dan payudara. 

Kegiatan yang dicanangkan oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja atau OASE KK dan Kegiatan ini sangat di respon oleh Ibu Penasehat Dharma Wanita Persatuan PUPR Ibu Kartika Basuki Hadimuljono. Untuk menyikapi arahan tersebut, Paguyuban Ibu - Ibu BWS Nusa Tenggara I dan Balai Pelaksana Jalan Nasional X Mataram mengadakan kegiatan Deteksi Dini Kanker Serviks dan Payudara, Sosialisasi Kesehatan Reproduksi, Penyuluhan Deteksi Dini Kanker Payudara dan Pap Smear.

 

Kanker Serviks dan Pyudara 2

 

Lebih lanjut Ketua Paguyuban Ibu - Ibu Kementerian PUPR Mataram, Ibu Rita Asdin menyampaikan bahwa Tema Kegiatan ini adalah Deteksi Dini Wujudkan Wanita Indonesia Bebas Kanker Serviks dan Payudara dan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 17 Oktober 2017, di Aula Irigasi BWS Nusa Tenggara I. Dihadiri para peserta yang antara lain adalah Ibu – Ibu Paguyuban BWS Nusa Tenggara I dan BPJN X Mataram. 

Adapun kegiatan tersebut meliputi : Pemeriksaan Pap Smear yang di ikuti oleh 50 peserta dan bekerja sama dengan Prodia Cabang Mataram. Penyuluhan tentang pentingnya menjaga Kesehatan Reproduksi yang di sampaikan oleh Dokter Damanik, SpoG, Penyuluhan tentang Deteksi Dini Kanker Payudara yang disampaikan oleh Dokter Ramses Indrawan, SpoG (K) Onkologi.

 

Kanker Serviks dan Pyudara 3

 

Peserta penyuluhan dan sosialisasi ini berjumlah 100 peserta dari Ibu-Ibu serta Karyawati PUPR NTB dan kegiatan Pap Smear ini tidak di kenakan biaya alias gratis hanya dengan membawa kartu BPJS. 

Hadir pula pada kesempatan tersebut Ibu – Ibu Peninjau dari Jakarta : Ibu Erna Dannis Sumadilaga Dharma Wanita Persatuan Balitbang PUPR, Ibu Dewi Haris Batubara Dharma Wanita Persatuan BPSDM PUPR, Ibu Winarni Bambang Sudiatmo Dharma Wanita Persatuan Bina Marga PUPR, Ibu Halimah Hamir Dharma Wanita Persatuan Sumber Daya Air PUPR Ibu – Ibu dari Satker, PLP, PKP, PKPAM dan Perumahan Dirjen Cipta Karya, dan Para Narasumber : Bapak Dokter Damanik, SpoG.

Last modified on Kamis, 02 November 2017 08:07
Rate this item
(0 votes)
Read 18 times

Facebook

Twitter

YouTube

Calendar

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      

Tentang Kami

Kementerian Pekerjaan Umum
BWS Nusa Tenggara I

Jalan Ahmad Yani No.1 Gerimax Indah
Narmada Lombok Barat - NTB
Indonesia

Situs Terkait

    

 

    

Gallery Foto Terbaru

show
show
show
show
show
show
show
show
show
show
show
show
show
show
show
show
Default Theme
Layout Direction
Body
Background Color [r]
Text color [r]
Top
Top Background Image
Background Color [r]
Text color [r]
Bottom
Bottom Background Image
Background Color [r]
Text color [r]